Contoh Kalimat Pertanyaan dalam Bahasa Arab dan Artinya

Contoh Kalimat Pertanyaan dalam Bahasa Arab dan Artinya. Ketemu lagi sobat semua di website bahan belajar online, percakapan bahasa arab sangat penting buat anda yang kini sedang belajar bahasa arab, karena dengan sering menyimak dan membaca kalimat dalam bahasa arab lisan anda akan terbiasa untuk melafalkan huruf arab sehingga bahasa arab anda akan semakin bagus dengan banyak membaca kalimat bahasa arab ataupun menghafalkannya, kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Pertanyaan dalam Bahasa Arab dan Artinya. Berikut Contoh Kalimatnya:




 Sumber gambar: david-pranata.com


Apakah para pelajar banyak belajar?
‫هل يتعلم التلاميذ كثيراً؟
hl yataealam altalamidh kthyraan?

Tidak, mereka belajar sedikit.
‫لا، إنهم يتعلمون قليلاً.
laa, 'iinahum yataealamun qlylaan.



Apakah Anda sering bertanya kepada guru?
‫أتسأل المدرس كثيراً؟
atis'al almudaris kthyraan?

Tidak, saya tidak sering bertanya kepada guru.
‫لا، لا أسأله كثيراً.
laa, la 'as'aluh kthyraan.



Silakan jawab.
‫أجب، من فضلك!
ajab, min fadalka!

Saya menjawab.
‫إني أجيب.
'iini 'ajiba.



Apakah dia sedang bekerja?
‫أيشتغل الآن؟
ayshtaghil alana?

Ya, dia sedang bekerja.
‫نعم، إنه يشتغل الآن.
neim, 'iinah yashtaghil alana.



Apakah Anda akan datang?
هل ستأتون؟
hal satatun?

Ya, kami akan datang.
‫نعم، سنأتي حالاً.
neim, sana'ati halaan.



Anda tinggal di Berlin?
‫أتسكن في برلين؟
atasakun fi barlina?

Ya, saya tinggal di Berlin.
‫نعم، إني أسكن في برلين.
neim, 'iiniy 'askun fi birlina.




Saya memiliki hobi.
‫لدي هواية.
ldi hawayata.

Saya bermain tenis.
‫إني ألعب كرة المضرب.
'iini 'aleab kurat almudraba.

Di mana lapangan tenis?
‫أين هو ملعب كرة المضرب؟
'ayn hu maleab kurat almdrb?



Apakah kamu memiliki hobi?
‫ألديك هواية؟
alidik hawayt?

Saya bermain sepak bola.
‫ألعب كرة القدم.
alaeab kurat alqadama.

Di mana lapangan sepak bola?
‫أيبن هو ملعب كرة القدم؟
aybin hu maleab kurat alqadma?



Lengan saya sakit.
‫إنّ ذراعي يؤلمني.
'in dhiraei yulamni.

Kaki dan tangan saya juga sakit.
‫وكذلك قدمي ويدي تؤلمانني.
wkadhilak qadamiun wayadi tulimanini.

Di mana dokter?
‫أهناك طبيب؟
ahunak tabiyb?



Saya memiliki mobil.
‫ عندي سيارة.
eindi sayaarat.

Saya juga memiliki sepeda motor.
ولدي أيضاً دراجة نارية.
wludi aydaan dirajatan naariata.

Di mana lapangan parkir?
‫أهناك موقف للسيارات؟
ahunak mawqif lilsiyarat?



Saya memiliki sebuah sweter.
‫لدي كنزة صوف.
ldi kinazat sawfan.

Saya juga memiliki jaket dan jin.
‫ولدي أيضاً سترة وبنطال جينز.
wludi aydaan satratan wabinital jayinza.

Di mana mesin cuci?
‫أين هي الغسالة؟
ayn hi alghasalat?



Saya mempunyai sebuah piring.
‫لدي صحن (طبق).
ldi sahn (tbq).

Saya mempunyai pisau, garpu dan sendok.
‫ولدي سكين، وشوكة، وملعقة.
wladi sikayn, washawkat, wamuleaqata.

Di mana garam dan merica?
‫أين الملح والفلفل؟
ayn almulihu walfalifla?


Nah, demikian sobat semua yang bisa kami sampaikan sekarang ini mengenai Contoh Kalimat Pertanyaan dalam Bahasa Arab dan Artinyasemoga bermanfaat, kalimat bahasa arab tersebut sudah kami sertai dengan artinya dan cara membacanya.

0 Response to "Contoh Kalimat Pertanyaan dalam Bahasa Arab dan Artinya"

Post a Comment