Contoh Kalimat Bahasa Arab yang Sering Digunakan di Rumah Sakit Bertemu dengan Dokter dan Artinya

Contoh Kalimat Bahasa Arab yang Sering Digunakan di Rumah Sakit Bertemu dengan Dokter dan Artinya. Ketemu lagi sobat semua di website bahan belajar online, percakapan bahasa arab sangat penting buat anda yang kini sedang belajar bahasa arab, karena dengan sering menyimak dan membaca kalimat dalam bahasa arab lisan anda akan terbiasa untuk melafalkan huruf arab sehingga bahasa arab anda akan semakin bagus dengan banyak membaca kalimat bahasa arab ataupun menghafalkannya, kali ini kita akan membahas tentang Contoh Kalimat Bahasa Arab yang Sering Digunakan di Rumah Sakit ketika Bertemu dengan Dokter. Berikut Contoh Kalimat yang Sering digunakan:



sumber gambar: https://duniaherbal.net

‫لدي موعد مع الطبيب.‬
ldi maweid mae altabib.
Saya mempunyai janji bertemu dokter.

موعدي في الساعة العاشرة.‬
mwedi fi alssaeat aleashirata.
Saya mempunyai janji jam sepuluh.

ما اسمك؟‬
maa asmak?
Siapa nama Anda?





‫من فضلك، إجلس في غرفة الانتظار.‬
mn fidalik, 'iijlus fi ghurfat alaintizar.
Silakan duduk di ruang tunggu.

‫الطبيب سيأتي حالاً.‬
altabib sayati halaan.
Dokternya datang sebentar lagi.

‫مع من عقدت التأمين الصحي؟‬
me min euqidat altaamin alsahy?
Apa nama asuransi kesehatan Anda?





‫بما يمكنني خدمتك؟‬
bima yumkinuni khadamatka?
Apa yang dapat saya lakukan untuk Anda?

أتتألم؟ / هل تشعر بألم؟‬
atataluma? / hal tasheur bi'alm?
Apakah Anda merasa sakit?

‫أين يؤلمك؟ / أين موضع الألم؟‬
ayn yulimk? / 'ayn mawdie al'alm?
Di mana yang sakit?


 Baca juga:  Contoh Kalimat Bahasa Arab yang Sering digunakan di Bandara dan Artinya


‫ظهري يؤلمني دائماً.‬
zhari yulimni daymaan.
Saya selalu mempunyai sakit punggung.

‫وغالباً ما أشعر بصداع.‬
wghalbaan ma 'asheur bisadae.
Saya sering sakit kepala.

‫وأحياناً أشعر بألم في البطن.‬
wahyanaan 'asheur bi'alam fi albatn.
Kadang-kadang saya sakit perut.





‫من فضلك، إكشف عن صدرك!‬
mn fidalaka, 'iikshif ean sadrka!
Silakan buka baju bagian atas!

‫من فضلك، استلقِ على منضدة الفحص!‬
mn fidalik, astlq ealaa mundidat alfhs!
Silakan berbaring!

‫ضغط الدم على ما يرام.‬
dghat aldam ealaa ma yaram.
Tekanan darahnya normal.





‫سأعطيك حقنة.‬
s'uetik haqnata.
Saya beri Anda suntikan.

‫سأعطيك حبوباً.‬
s'uetik hbwbaan.
Saya beri Anda tablet.

‫سأعطيك وصفة طبية للصيدلية.‬
s'uetayk wasfat tibiyatan lilsiydaliata.
Saya beri Anda resep untuk apotik.




Nah, demikian sobat semua yang bisa kami sampaikan sekarang ini mengenai Contoh Kalimat Bahasa Arab yang Sering Digunakan di Rumah Sakit  Bertemu dengan Dokter dan Artinya, semoga bermanfaat, kalimat bahasa arab tersebut sudah kami sertai dengan artinya dan cara membacanya.

0 Response to "Contoh Kalimat Bahasa Arab yang Sering Digunakan di Rumah Sakit Bertemu dengan Dokter dan Artinya"

Post a Comment