Cara Pasang Remot Vario 110

Cara pasang remot vario 110. Sobat semua, alarm ataupun anti theft pada sepeda motor khususnya remot pada vario 110 sudah banyak di jual sbg komponen after-market di tanah air kita Indonesia. Remot atau alarm tsb merupakan sebuah perangkat ekstra/tambahan utk menghasilkan apa yang disebut alert ataupun petunjuk, saat sepeda motor seseorang di curi ataupun di nyalakan olh orang lain tampa mematikan alarm tsb sebelumnya. Remot atau alarm ada bervariasi dari segi macam dan bentuknya, mulai dri yang berupa remote, ada yang saklar tersembunyi, atau ada pula tombol berupa kombinasi kode. 

Cara Pasang Remot Vario 110

Gambar Honda Vario 110

Jika sepeda motor di nyalakan tampa mematikan bagian remote atau saklar tsb, maka sepeda motor bakal memberikan kode dalam bentuk klakson yang bisa berkali-kali berbunyi & lampu yg berkedip-kedip. Nah, diharapkan dgn kode tsb akan menarik org lain, utk melihat sepeda motor tersebut & menggagalkan aksi pencurian.

Fungsi utama dri alarm ini ialah mencegah atau tindakan preventif terjadinya aksi pencurian dgn memberi kode. Pda sepeda motor merk Honda khususnya di vario 110, perlukah alarm atau remot di pasang atau di aplikasikan? 

Sebelum memberi jawaban untuk pertanyaan tsb kita bakal bahas dulu segi prinsip kerja remot atau alarm tsb. Alarm sebenarnya berfungi dgn membaca arus yg mengalir via / melalui sebuah kabel starter ataupun di pengapian.

Caranya degn menaruhkan sensor pda kabel tsb, jadi kabel di putus & di sambung lgi dgn sensor tsb. Ketika alarm dalam posisi aktif & ada arus yang melewati sensor, maka remot atau alarm bakal bekerja, lantas memberi kode yang berupa klakson & alert lampu yang tiba-tiba menyala.

Sekarang kita kembali ke pertanyaan barusan, perlukah Honda khususnya vario 110 ditambah atau dipasangkan alarm? Jawab-nya ialah tak perlu sebab di sepeda motor merk Honda khususnya vario 110 sudah di lengkapi dgn pengaman yang berupa kunci bermagnet. 

Jadi pencuri tak bakal bisa untuk membuka kunci (yaitu : biasa nya dgn memakai kunci T) sebab lubang kunci ternyata tertutup olh pengaman tsb. Kedua alarm tak di sarankan utk sepeda motor jenis injeksi, sebab ada sebuah proses pemotongan kabel & penambahan beberapa komponen. Hal tersebut akan mengakibatkan batalnya / gugurnya surat garansi.

Di samping itu juga, bakal mempengaruhi kinerja performance motor vario 110 anda, karena system injeksi sangat-lah teliti dlm membaca komponen berupa arus, juga tahanan, & voltase yg mengalir dlm system kelistrikan. Jika ada perubahan walaupun sedikit maka bakal merubah bacaan pda ECM, shg performance bakal tak sesuai yg kita harapkan.

Tapi kalau anda ngotot mau pasang remot anti maling di vario 110 anda silahkan anda baca cara nya di artikel ini : Cara Memasang Alarm Anti Maling Motor

Baca-baca dah artikel tersebut untuk mengetahui cara pasang alarm anti maling motor, semoga bermanfaat dan bisa dipraktekkan.

Sekian ya tentang cara pasang remot vario 110.

0 Response to "Cara Pasang Remot Vario 110"

Post a Comment