Kosakata Penting Bahasa Mandarin dalam Menyapa, Perkenalan, Pemahaman dan Angka

Kosakata Penting Bahasa Mandarin dalam Menyapa, Perkenalan, Pemahaman dan Angka. Para pengunjung blog online eksis info yang kami muliakan, hari ini kami kembali akan melanjutkan artikel kami dengan tema Kosakata Penting Bahasa Mandarin dalam Menyapa, Perkenalan, Pemahaman dan Angka. Ini digunakan untuk pada pengunjung yang ingin belajar dasar dari bahasa mandarin, atau bahkan bagi yang ingin jalan-jalan ke negeri China berikut kosakat penting bahasa mandarin:




Menyapa seseorang


你好!
nǐ hǎo!



早上好!
zǎo shàng hǎo!



你好!
nǐ hǎo!



晚上好!
wǎn shàng hǎo



晚安!
wǎn ān!



再见!
zài jiàn!



再见!
zài jiàn!


Halo! / Hai!




Selamat pagi!




Selamat siang!




Selamat sore / malam




Selamat malam! (m/f)




Dahh! / Mari! / Yuk ah!




Sampai jumpa! (situasi formal)





shì



不是
bù shì



也许
yě xǔ



好的
hǎo de



谢谢!
xiè xiè!



我有。。。
我 没有。。。
wǒ yǒu ...
wǒ méi yǒu ...

不用谢!
bù yòng xiè!



对不起,。。。
duì bù qǐ,...



抱歉。
bào qiàn.



我们有。。。
我们没有。。。
wǒ mén yǒu...
wǒ mén méi yǒu ...

那里有。。。
那里 没有。。。
nà lǐ yǒu...
nà lǐ méi yǒu ...
ya




tidak




mungkin / bisa jadi




OK





Terima kasih!





Saya punya .../ Saya tidak punya ...




Kembali! (m/f)




Maaf, ...





Maaf. (m/f)





Kami punya .../ Kami tidak punya ...




Ada .../ Tidak ada ...








Memperkenalkan diri

我叫。。。
wǒ jiào ...



我从。。。
wǒ cóng ...



我有。。。岁。
wǒ yǒu ... suì.



我 结婚了。
我 没有 结 婚。
wǒ jié hūn le.
wǒ méi yǒu jié hūn.

我一个人旅游。
我不是一个人旅游。
wǒ yí gè rén lǚ yóu.
wǒ bù shì yí gè rén lǚ yóu.

我和。。。一起旅游
wǒ hé ... yí qǐ lǚ yóu.
Nama saya ...




Saya berasal ...




Umur saya ...




Saya menikah./ Saya tidak menikah.




Saya bepergian sendiri. / Saya tidak bepergian sendiri.




Saya bepergian dengan ...




Pemahaman

我不说中文。
wǒ bù shuó zhōng wén.



我不懂。
wǒ bù dǒng.



您说。。。?
nín shuō ...?



这儿有人说。。。?
zhè er yǒu rén shuō ...?



英语
yīng yǔ



法语
fǎ yǔ



请您写下来。
qǐng nǐn xiě xià lái.



请您重复一次。
qǐng nǐn cōng fù yí cì.



请稍等。
qǐng shāo děng.
Saya tidak bisa bahasa Cina




Saya tidak mengerti. (m/f)




Bisakah anda bahasa ... ? (m/f)




Adakah yang bisa bahasa ...?



Inggris




Perancis'




Tolong tuliskan. (m/f)




Tolong ulang. (m/f)




Tolong tunggu sebentar.



Angka


líng




èr


sān






lìu






jǐu


shí


十一
shí yī


十二
shí èr


十三
shí sān


十四
shí sì


十五
shí wǔ


十六
shí lìu


十七
shí qī


十八
shí bā


十九
shí jǐu


二十
èr shí


二十一
èr shí yī


三十
sān shí


四十
sì shí


五十
wǔ shí


六十
lìu shí


七十
qī shí


八十
bā shí


九十
jǐu shí


一百
yì bǎi


一千
yì qiān


一百万
yì bǎi wàn


一对
yí duì
nol / kosong



satu



dua



tiga



empat



lima



enam



tujuh



delapan



sembilan



sepuluh



sebelas



dua belas



tiga belas



empat belas



lima belas



enam belas



tujuh belas



delapan belas



sembilan belas



dua puluh



dua puluh satu



tiga puluh



empat puluh



lima puluh



enam puluh



tujuh puluh



depalan puluh



sembilan puluh



seratus



seribu



satu juta



sepasang



Sekian dulu mengenai Kosakata Penting Bahasa Mandarin dalam Menyapa, Perkenalan, Pemahaman dan Angka untuk kesempatan belajar online eksis info hari ini, semoga kita bisa belajar lagi dengan menghadirkan artikel lainnya di hari-hari berikutnya


source http://www.17-minute-world-languages.com/id/cina/

0 Response to "Kosakata Penting Bahasa Mandarin dalam Menyapa, Perkenalan, Pemahaman dan Angka"

Post a Comment